Teknologi

Frostpunk: Semua Demi Sebuah Kehangatan

11 bit studio, berapa banyak dari kalian yang pernah mendengar studio independen ini? Tidak mengetahui nama studio ini tentunya merupakan sesuatu yang sangat bisa dimaklumi, mengingat popularitasnya pada dasarnya dibangun di atas satu nama: This War of Mine. Pendekatan yang ditawarkan oleh 11 bit Studios dalam proyek ini sangat bagus, di mana mereka mencoba untuk memotret situasi perang secara faktual. Dikutip dari iosappers.com tidak seperti banyak game yang menjadikan perang sebagai “arena permainan”, War of Mine ini menunjukkan banyak masalah dan konsekuensi negatif. Membuat pilihan moral dalam berbagai situasi menjadi tonggak sejarah, Perang Tarif ini telah menerima banyak pujian dan penghargaan. Sekarang, 11 bit Studios kembali dengan permainan baru dengan pendekatan pertahanan yang mirip, tetapi dengan permainan yang sangat berbeda. Benar, kita sedang membicarakan Frostpunk.

Tidak lagi menjadi masalah perang, penelitian ini mencoba menafsirkan skenario hipotetis di mana manusia berurusan dengan tanah yang tidak lagi bersahabat. Sebuah skenario dimana muncul musim dingin yang berkepanjangan dan menyebabkan segala hal yang menunjang kehidupan manusia, mulai dari pangan dan papan tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan yang ada. Semuanya disebut dalam game simulasi kota dengan elemen bertahan hidup yang sangat besar. Telah diumumkan sekitar dua tahun lalu, kesempatan untuk merasakan sendiri Frostpunk akhirnya telah tiba. Seperti yang diharapkan, kualitasnya sendiri tidak boleh dianggap remeh.

Jadi, apa sebenarnya yang ditawarkan Frostpunk? Mengapa kami menyebutnya permainan untuk menjadi sedikit panas? Review kali ini akan membahasnya lebih detail untuk anda. Frostpunk mengambil semua garis waktu luang. Sesuai dengan namanya, kata “punk” di dalamnya juga mengandung arti sebuah tema Steampunk untuk dunia selain yang kita kenal. Teknologi didasarkan pada mesin uap tetapi dengan implementasi yang menyentuh kata futuristik itu sendiri. Dunia yang juga mencakup automata, teknologi yang belum pernah kami capai dengan teknologi sekarang.

Secara umum, Frostpunk terjadi di “Steampunk” pada tahun 1886, di mana dunia tiba-tiba diserang oleh musim dingin yang berkepanjangan tanpa ada tanda-tanda kekecewaan. Dengan matahari yang tidak banyak membantu dan suhu yang membuat banyak hal membeku, manusia menghadapi situasi terburuk yang pernah ada. Makanan yang mati dan tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan yang ada, dingin membuat beberapa tempat tidak lagi layak untuk ditinggali, bahkan ternak hidup dalam kondisi yang sama. Bagi sebagian orang, cara terbaik untuk bertahan hidup adalah memulai proses penjelajahan untuk menemukan tempat yang lebih aman dan nyaman. Dan itulah yang akan Anda lakukan.

Frostpunk tidak berfungsi seperti game simulasi pembangunan kota lainnya. Alih-alih melakukannya secara mandiri, ia akan menyajikan tiga skenario berbeda yang bisa Anda mainkan dengan tujuan utama yang jelas. Satu skenario membawa Anda ke sekelompok orang yang mencoba menemukan dan menciptakan kota baru, yang lain melihat Anda sebagai sekelompok peneliti yang mencoba membangun struktur yang ideal untuk melindungi benih tanaman dari kepunahan, sementara yang lain meminta Anda untuk berperan sebagai ” budak “mencoba melarikan diri dan bertahan hidup di musim dingin dari pencarian tuannya. Masing-masing skenario ini akan menawarkan tantangan, situasi, dan misi yang berbeda.

Jadi seberapa buruk musim dingin ini? Solusi apa yang Anda butuhkan agar perusahaan Anda tetap bertahan? Misi apa yang harus kamu jalani? Anda pasti harus memainkan Frostpunk ini untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *