Pengetahuan

Sering Dikomsumsi Saat Sahur, Ternyata Teh Membuat Cepat Haus saat Berpuasa

Pakar ahli kesehatan menyebutkan bahwa mengkomsumsi teh untuk diminum saat sahur membuat kita akan lebih cepat haus saat berpuasa pada pagi harinya. Teh memang mengandung antioksidan dan kandungan sehat yang lainnya. Hal ini dapat membuat tubuh mengeluarkan cairan dalam jumlah yang banyak dan akan lebih cepat. Mengkomsumsi teh pada saat sahur akan mengakibatkan kita lebih sering membuang air kecil pada saat berpuasa di pagi hari, akibatnya kita akan lebih cepat haus dan lelah pada saat siang hari.

Teh sangat baik dikomsumsi jika pada saat berbuka puasa, namun masih dalam hitungan yang wajar yaitu satu atau dua gelas saja dengan takarangula yang sedikit. Hal ini bertujuan untuk mencegah kadar gula yang berlebihan pada tubuh.

Selain teh, minuman yang tidak baik dikomsumsi saat sahur yaitu kopi dan minuman yang bersoda. Kopi tidak direkomendasikan untuk dikomsumsi saat sahur karena dapat mengakibatkan kita akan lebih cepat haus dan metabolisme dalam tubuh akan meningkat meskipun kopi sangat bermanfaat untuk mencegah kantuk yang berlebihan. Lalu, minuman bersoda juga minuman yang tidak disarankan untuk dikomsumsi pada saat sahur. Minuman bersoda memang sangat menyegarkan jika kita minum, namun efeknya jika komsumsi pada saat sahur dapat memicu peningkatan kadar gula darah secara meningkat. Dan hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Diatas adalah alasan mengapa teh tidak disarankan untuk dikomsumsi pada saat sahur. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan saat puasa ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *